Lezatnya Tahu Baxo Bu Puji Ungaran


Salam kuliner guys,

Siapa sih yang tidak suka tahu bakso?

Kalau gitu pasti kenal dong dengan tahu bakso Bu Puji Ungaran?

Memang makanan yang khas perpaduan antara tahu dan bakso ini kini sudah jamak terdengar di telinga para pecinta kuliner. Namun belum banyak yang tahu bahwa produk ini mulai muncul sejak tahun 1995, yakni sejak awal mulai ibu Puji, sang owner untuk mulai memasarkan makanan ini. Kemudian pada tahun 1996, setelah 9 (sembilan) bulan produksi, tahu bakso tersebut diberi merek dagang TAHUBAXO KEPODANG (karena diproduksi di Jl.Kepodang).

Selanjutnya pada tahun 2001 perkembangan usaha semakin nampak kemajuannya, dengan hasil usaha itu keluarga Sri Lestari Pudjijanto (Ibu Puji) memulai membangun rumah, dan bulan Februari 2002 selesailah pembangunan (rumah tinggal sekaligus untuk produksi), maka pada bulan itu pula untuk tinggal dan sekaligus menjalankan kegiatan usaha di Jl.Kutilang Raya 56 Ungaran-Kab. Semarang. Dengan kepindahan itu maka nama atau merek dagang yang sebelumnya “TAHUBAXO KEPODANG” diganti dengan merek “TAHUBAXO  Ibu Pudji “. Selanjutnya dari tahun ke tahun omset “TAHUBAXO  Ibu Pudji “   terus menunjukkan  adanya peningkatan.


Tahun 2005, sehubungan dengan perkembangan  kebutuhan bahan baku (tahu) yang terus bertambah, maka agar tidak ada ketergantungan bahan baku  Pudjijanto mendirikan Pabrik Tahu di Ds.Kalisisdi-Kec.ungaran Barat, dengan kapasitas produksi pada awalnya  2.800 – 4.500 potong/hari. ( saat ini jumlah produksi 10.000 – 13.000 potong / hari )

Tahun 2007,  dalam rangka  meningkatkan pelayanan serta memudahkan para pelanggan/pembeli untuk mengaksesnya (menjangkau)  khususnya yang dari luar kota, dibukalah Gerai/Toko TAHUBAXO  Ibu Pudji.
Outlet di Jl. Diponegoro Mijen Ungaran Timur


 Outlet di Diponegoro Mijen Ungaran Timur

 Suasana di dalam outlet tahu baxo Ibu Puji Ungaran

Saat ini tahu bakso Ibu Puji ini menjadi salah satu ikon oleh-oleh yang "wajib" dibawa pulang oleh para pelancong dari luar kota Ungaran. Di hari biasa, di salah satu gerai/outlet terbesar yang dibuka di Jl. Diponegoro Mijen Ungaran Timur ini selalu ramai disinggapi para pembeli. Bahkan akan semakin meningkat ketika di hari libur tiba.

Rasanya yang nikmat dan menjadi "pioner" makanan tahu bakso, menjadikan banyak pengemar yang berasal dari dalam dan luar kota Ungaran. Bahkan tak jarang mereka memesan tahu bakso yang "asli"ini melalui teman, saudara maupun kolega mereka.

Bahkan outlet ini sudah terkenal di skala nasional. Tahu bakso Ibu Puji ini beberapa kali diliput oleh media nasional. Mulai dari almarhum Bondan Winarno "mak nyus", sampai celebrity chef Farah Quinn pun sudah membuktikan kelezatan Tahubaxo Ibu Pudji. 

Sedangkan dari kalangan pejabat, mulai dari Walikota Semarang, Gubernur Jawa Tengah hingga Kapolda Jawa Tengah merupakan pelanggan setia tahu bakso Bu Pudji.

Pokoknya bagi anda yang belum pernah mencicipi, silahkan untuk datang ke Ungaran dan mampir di gerai tahu baxo Ibu Puji ini. Dan bagi anda yang berada di luar kota dan tidak sempat ke Ungaran, jangan khawatir sebab tahu baxo bu Puji sudah siap untuk dikirim ke luar kota. Bahkan sudah ada web resmi yang dapat disinggahi untuk semakin memperluas produk ini di dunia online,
 yaitu http://tahubaxo-ibupudji.com. 

Akhirnya, semoga artikel ini dapat semakin membuat anda menjadi semakin tahu khasanah dunia kuliner di Indonesia, khususnya di Semarang.

 
 




 


0 Response to "Lezatnya Tahu Baxo Bu Puji Ungaran"